Ichal Tema
  • Bakung Maju Bersama Desa Sungai bakung
  • Jl Desa Sungai Bakung Rt 03 Desa Sungai Bakung Kec. Sungai Tabuk Kab. Banjar
  • sekretariat@sungaibakung.banjarkab.go.id

Mahasiswa Universitas Sari Mulia Mengadakan PKM Di Sungai Bakung

Pada desa Sungai Bakung kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan aktivitas observasi dan izin kepada Pambakal dimulai pada Jumat,28 Juli 2023 di Kantor Pambakal Sungai Bakung dan akan di implementasikan kepada Masyarakat Pada hari Rabu, 02 Agustus 2023.

kunjungan mahasiswa universitas sari mulia

gambar 1. kunjungan mahasiswa universitas sari mulia.

Drs. Jamhuri selaku pembekal desa Sungai Bakung menyetujui pengabdian kepada masyarakat pada hari Rabu ini tujuan aktivasi dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat proses aktivasi masyarakat “Hal ini juga sebagai salah satu upaya yang dilakukan desa dalam rangka  memperkenalkan website yang sudah ada kepada masyarakat yang dimana website tersebut masyarakat dapat melihat informasi-informasi yang ada di desa Sungai Bakung”.

Sehingga masyarakat yang ingin mengetahui informasi di Desa Sungai Bakung dapat mengakses website yang sudah ada yaitu http://sungaibakung.banjarkab.go.id/index.php untuk informasi seperti salah satunya pembuatan online Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau perpindahan tempat tinggal di desa tersebut  juga masyarakat ingin mengetahui berita-berita terbaru desa Sungai Bakung yang sudah ada di website tersebut. Selain perkenalan website tersebut yang akan dilakukan kepada masyarakat aktivasi juga bisa dilayani dengan datang langsung ke kantor desa pada jam kerja.

 

Masyarakat yang hendak mengakses website tersebut cukup menggunakan smartphone masing-masing. Pada kegiatan ini mahasiswa membantu masyarakat dalam menggunakan website pada smartphone menjelaskan cara penggunaan dan pemanfaatan dari website tersebut sehingga mahasiswa dapat merealisasikannya dengan membantu apa yang desa butuhkan.