Ichal Tema
  • Bakung Maju Bersama Desa Sungai bakung
  • Jl Desa Sungai Bakung Rt 03 Desa Sungai Bakung Kec. Sungai Tabuk Kab. Banjar
  • sekretariat@sungaibakung.banjarkab.go.id

Warga Desa Sungai Bakung Kesulitan Air Bersih

Sebagian warga Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar keluhkan sulitnya mendapatkan air bersih karena belum tersambungnya proyek air bersih di wilayahnya. Lebih memprihatinkan lagi warga yang tidak mendapatkan proyek penyambungan pipa air bersih tersebut harus rela mengkonsumsi air sungai yang kini sudah terdampak tidak bersih lagi.

 

Hal ini pula yang menjadi perhatian khusus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Abidinsyah pada saat melaksanakan Sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Ideologi Pancasila dengan menghadirkan peserta warga Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Gusti Abidinsyah mengatakan tadi memang ada warga sampaikan keluhan warga Desa Bakung termasuk perbaikan poros jalan di tempatnya, selain itu ada juga terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) akan disampaikan kepada Dinas Perhubungan.

 

“ Sedangkan untuk air bersih nanti bisa diusulkan kepada PDAM Intan Banjar dan Dinas PU Kalsel jadi saya menunggu laporan kepala desa dulu,” ujar Gusti Abidinsyah usai melaksanakan Sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Ideologi Pancasila di Rumah Makan Sei Jing Jalan Handil Bakti, Kamis (26/1) siang.

 

Desa Sungai Bakung ini dimana penduduknya sangat banyak oleh sebab itu masyarakat harus bisa melihat penduduk beragam dan mengenai wawasan kebanggasan ini sangat penting untuk diberikan masukan kepada masyarakat untuk disosialisasikan. Sementara, Pembakal Desa Bakung Jamhuri mengatakan dari pemaparan narasumber tadi dimana selama ini Ideologi Pancasila sudah menurun dengan pemahaman ini warga memahami tentang Ideologi Pancasila. Tadi ada juga disampaikan keluhan warga Desa Bakung memohonkan agar jalan poros desa itu bisa lebih ditingkatkan karena saat ini dalam kondisi rusak, selain itu juga minta penerangan jalan umum kemudian minta penyambungan proyek air bersih untuk beberapa warga.

 

“ Sementara ini warga kami menggunakan air sungai karena penyambungan pipa air bersih dari PDAM Intan Banjar tidak masuk sepenuhnya ke kawasan rumah warganya, sementara air sungai tidak bersih lagi, makanya kita agak prihatin dan ini menjadi program prioritas kita untuk memenuhi keinginan warga Desa Sungai Bakung, kalau secara langsung memang belum disampaikan kepada pemerintah daerah karena saya baru bertugas menjadi pembakal setempat,” ujar Jamhuri.rds